Momen HUT ke-52 Korpri, Wali Kota Magelang Ajak ASN Beri Dukungan Untuk Palestina

29 November 2023

KOTA MAGELANG – Segenap Aparatur Sipil Negara (ASN) mengikuti upacara bendera memperingati Hari Ulang Tahun ke-52 Korpri yang dirangkaikan dengan Hari Guru Nasional tahun 2023, dan peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) tingkat Kota Magelang di halaman kantor Wali Kota Magelang, Rabu (29/11/2023). Turut hadir sejumlah pejabat Forkopimda dan tamu undangan.

Pada momentum tersebut, Wali Kota Magelang dr. Muchamad Nur Aziz mengajak seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang untuk memberikan dukungan nyata kepada bangsa Palestina, diantaranya dengan berdonasi melalui lembaga-lembaga amal seperti Baznas Kota Magelang.

“Di kesempatan yang penuh syukur ini. Perlu menjadi perhatian kita bersama, bahwa di belahan bumi lain, saudara-saudara kita di Palestina tengah mengalami ujian berat, bencana kemanusiaan yang merenggut harta, benda, dan nyawa, serta menginjak-injak hak asasi mereka,” ungkap Dokter Aziz.

Menurutnya, dukungan moral dan material dari ASN dan masyarakat pada umumnya akan menyelamatkan warga Palestina.

“Insya Allah dukungan moral dan material dari kita semua, akan menyelamatkan banyak nyawa di Gaza,” imbuhnya.

Selain itu, Dokter Aziz juga mengajak para ASN untuk mengikuti kegiatan donor darah sebagai bentuk kepedulian Korpri dan PGRI kepada negara dan masyarakat. Sebelumnya, pada Selasa (28/11/2023), sejumlah ASN mengikuti senam bersama yang dipusatkan di Alun-alun Mota Magelang.

Dokter Aziz melanjutkan, HUT ke-52 Korpri adalah momen untuk meneguhkan tekad menjadi abdi negara yang profesional, berintegritas, dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat. Begitu juga dengan guru sebagai ujung tombak dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa.

Disela-sela upacara, Dokter Aziz menyerahkan hadiah kepada para guru pemenang Lomba Apresiasi dan Tenaga Kependidikan Inspiratif tingkat Kota Magelang tahun 2023 dan beasiswa Korpri 2023 kepada putra/putri ASN Pemkot Magelang.

Sementara itu, Dewan Pengurus Korpri Nasional, Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh menyampaikan sambutan tertulis yang dibacakan Dokter Aziz. Zudan mengatakan, Korpri dan seluruh ASN telah melaksanakan program yang bermanfaat bagi masyarakat luas, salah satunya adalah keberhasilan dalam melewati masa Pandemi Covid 19 hingga mendapatkan pujian dari khalayak internasional, hingga melakukan terobosan dan reformasi struktural yang telah berdampak positif kepada masyarakat luas.

Selain itu, peran aktif para ASN anggota Korpri dalam mengendalikan inflasi dan penanganan stunting sangatlah besar.

“Inflasi terus kita kendalikan dan stunting secara bertahap dapat kita turunkan dan Insya Allah tahun 2024 sudah sesuai target dapat mencapai 14 persen atau bahkan kurang dari itu. Sekali lagi perkenankan saya mengapresiasi dan berterima kasih atas dedikasi dan pengabdian 4,4 juta para ASN dan seluruh keluarga besar Korpri,” papar Zudan.

(prokompimkotamgl)

Siaran Pers No: 481.5/10/11/133/2023

Related Posts

0 Comments

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *