Meriah, Rally Mobil Kuno PPMKI Kota Magelang Kembali Digelar

15 Mei 2022

Comments

KOTA MAGELANG – Pemerintah Kota Magelang dan Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno (PPMKI) Jateng kembali menggelar rally mobil kuno untuk memperingati hari jadi ke-1116 Kota Magelang setelah sebelumnya ditunda akibat pandemi Covid-19.

Kali ini sebanyak 200 mobil kuno dari berbagai daerah di Indonesia mengikuti kegiatan ini. Rally dimulai dari Alun-alun Kota Magelang, Sabtu (14/5/2022).

Adapun rute rally meliputi wilayah Kota dan Kabupaten Magelang. Selanjutnya hari kedua start dari Kantor Pemkot dan finish di Pendopo Pengabdian sekaligus penyerahan hadiah kepada pemenang.

Kepala Dinas Kepemudaan Olah Raga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Magelang, Wulandari Wahyuningsih menjelaskan, rally mobil kuno diselenggarakan dengan tujuan untuk mengangkat ekonomi dan pariwisata Kota Magelang dan sekitarnya yang sempat terpuruk akibat pandemi.

“Tujuannya untuk mengangkat pariwisata, yang praktis berdampak positif pada pertumbuhan ekonomi masyarakat. Para peserta menginap di hotel, kuliner, dan sebagainya di Kota Magelang,” kata Wulan, disela-sela kegiatan.

Rally mobil kuno kali ini terbagi dalam 3 kategori, yakni Kelas Kuno dengan kriteria mobil keluaran sebelum tahun 1979, Kelas Replika dengan kriteria mobil keluaran sebelum tahun 1990 dan Kelas Baru dengan kriteria mobil keluaran setelah tahun 1990.

Dikatakannya, kegiatan ini menjadi wujud komitmen pecinta mobil kuno dalam merawat mobil kuno, tekun dan penuh kecintaan terhadap benda-benda yang memiliki sejarah.

Wakil Wali Kota Magelang M. Mansyur menyampaikan apresiasi terhadap penyelenggaraan kegiatan ini untuk mengisi Hari Jadi ke-1116 Kota Magelang dan menyambut HUT Bhayangkara ke-76 pada tahun 2022.

“Kegiatan ini menjadi kebahagiaan bagi kami, dapat menjadi refleksi dari kebhinekaan dan keberagaman dan sejarah tren otomotif dari masa ke masa yang dalam perawatannya dengan sangat intens,” tutur Mansyur.

Di sisi lai, kegiatan sekaligus mejadi kampanye tertib berlalu lintas, etika, baik bagi peserta, maupun masyarakat umum.

Rally mobil kuno PPMKI Kota Magelang 2022 resmi ditutup oleh Wali Kota Magelang dr. Muchamad Nur Aziz di Pendopo Pengabdian Kota Magelang, Minggu (15/05/2022).(pemkotmgl)

Siaran Pers No: 481.5/04/5/133/2022

KPU Kota Magelang Lantik Anggota PPS Untuk Pemilu 2024

KPU Kota Magelang Lantik Anggota PPS Untuk Pemilu 2024

KOTA MAGELANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Magelang melantik anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilu 2024 di Gedung Wanita Kota Magelang, Selasa (21/1/12023). Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Magelang Joko Budiyono turut hadir pada kegiatan tersebut....

Related Posts

0 Comments

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *