Lomba Lari “Magelang 10K Powered by TKL Ecopark” Digelar 18 September 2022

29 Mei 2022

Comments

KOTA MAGELANG – Pemerintah Kota (Pemkot) akan menggelar lomba lari sejauh 10 kilometer (10K) bertajuk “Magelang 10K Powered by TKL Ecopark”. Ini menjadi event lomba lari offline pertama di Kota Magelang yang digelar sejak pandemi Covid-19, bahkan sebelum pandemi.

Wali Kota Magelang dr. Muchamad Nur Aziz mengatakan, lomba ini merupakan kolaborasi antara Pemkot Magelang dalam hal ini TKL Ecopark, bersama beberapa komunitas lari.

Lomba yang akan digelar pada 18 September 2022 itu bertujuan membangkitkan ekonomi dan pariwisata melalui kegiatan olahraga setelah terpuruk akibat pandemi Covid-19.

“Kami mengajak warga Kota Magelang dan sekitarnya untuk berolahraga sehat sesuai visi Kota Magelang maju sehat bahagia. Event ini menyemarakkan wisata setelah pandemi kita butuh event kolaborasi wisata dan olahraga (sport tourism),” terang Dokter Aziz, pada acara Launching and Press Conference “Magelang 10K Powered by TKL Ecopark” di Alun-alun Kota Magelang, Minggu (29/5/2022).

Dia ingin kegiatan ini menjadi agenda rutin tahunan sehingga mampu membangkitkan ekonomi masyarakat setempat. Semakin banyak event yang diadakan diharapkan mampu meningkatkan angka kunjungan ke Kota Magelang.

“Kota Magelang ini kota kecil, kota jasa, dengan kolaborasi sport tourism diharapkan ekonomi meningkat, banyak tamu dari luar daerah yang datang,” imbuhnya.

Dia juga berharap ke depan kegiatan ini menjadi event nasional, bahkan internasional, dengan digelar secara profesional.

Ketua Panitia Magelang 10K Powered by TKL Ecopark, Arif Taat Ujiyanto mengatakan, lomba lari ini juga merupakan upaya untuk mengenalkan brand baru “TKL Ecopark” dari sebelumnya “Taman Kyai Langgeng” saja.

“Lomba lari ini sebagai salah satu upaya mengenalkan kembali kepada masyarakat Taman Kyai Langgeng dengan konsep baru yakni TKL Eco Park,” ujar Taat, yang juga Direktur Utama Perumda TKL Ecopark Kota Magelang itu.

Menurutnya, pelaksanaan lomba ini merupakan perpaduan antara olahraga dan pariwisata. Para peserta akan menikmati suasana wisata di sepanjang jalan yang dilewati.

“Nantinya, di beberapa titik jalan yang dilewati oleh peserta juga akan dihibur dengan kesenian tradisional,” katanya.

Sementara itu, Ronny Yulinanto K, Race Director Magelang 10K Powered by TKL Ecopark, menambahkan lomba akan dibagi dalam 2 kategori utama, yakni 10K dan 5K. Masing-masing kategori dibagi lagi dalam sub kategori Open Male/Female (dibawah usia 45 tahun) dan Master Male/Female (diatas usia 45 tahun).

Rute yang akan dilewati dimulai dari kawasan TKL Ecopark, kemudian Alun-alun, Jalan A Yani, Rindam, Pasar Rejowinangun, RSUD Tidar dan finish di TKL Ecopark.

“Sepanjang rute pelari akan melihat spot-spot ikonik Kota Magelang,” ujar Ronny.

Adapun target peserta 5.000 orang, tiket bisa dipesan mulai hari ini Minggu (29/5/2022). Setiap pendaftar wajib sudah vaksin Covid-19 minimal 2 kali. (pemkotmgl)

Siaran Pers No: 481.5/22/5/133/2022

Kota Magelang Belajar Toleransi ke Kota Singkawang

Kota Magelang Belajar Toleransi ke Kota Singkawang

KOTA SINGKAWANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang belajar tentang toleransi dan kerukunan antar-umat beragama di Kota Singkawang, Kalimantan Barat, Senin (30/1/2023). Kota Singkawang dipilih menjadi daerah tujuan karena kota ini dinobatkan sebagai Kota Toleran...

Related Posts

0 Comments

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *