Kota Magelang Turut Berlaga di Porprov Korpri 2022

10 November 2022

Comments

KOTA MAGELANG- Menyambut Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-51, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menghelat Pekan Olah Raga tingkat Provinsi (Porprov) Korpri Tahun 2022. Wakil Gubernur Taj Yasin Maimoen memimpin upacara pembukaan Porprov di Stadion Jatidiri Semarang, Rabu (9/11/2022).

Taj Yasin mengungkapkan olahraga mengandung nilai-nilai sportifitas, kerjasama, kejujuran dan fairplay.

“Saya ingin nilai-nilai itu semua tidak hanya berlaku dan diterapkan pada kegiatan olahraga saja. Tetapi lebih jauh lagi, bisa menjadi karakter kita dalam menjalankan aktifitas kegiatan kita sehari-hari, utamanya dalam menjalankan tupoksi kita sebagai pelayan masyarakat,” tuturnya.

Selain memberikan ruang bagi atlet untuk berprestasi, lanjut Taj Yasin, berbagai event olahraga yang diselenggarakan juga menjadi wahana untuk mencetak para atlet hebat dilingkungan Korpri Jawa Tengah. Harapannya, Porprov ini juga menjadi ajang seleksi dan pemantauan dalam rangka memilih atlet Korpri yang nantinya bisa berprestasi di Pekan Olah Raga tingkat Nasional (Pornas).

Sebanyak 2.232 atlet yang merupakan anggota Korpri utusan 33 Kabupaten/Kota, 3 Universitas Negeri dan 36 OPD Provinsi Jawa Tengah berpartisipasi pada Porprov tahun ini. Cabang olahraga yang dipertandingkan yaitu tenis meja, tenis lapangan, bulutangkis, futsal, bola voli, Senam KORPRI, catur, gateball, dan mini soccer. Para peserta Porprov akan memperebutkan 19 medali emas, 19 medali perak dan 33 perunggu.

Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Kota Magelang sekaligus Sekretaris Daerah Joko Budiyono menyatakan, Porprov ini merupakan kesempatan untuk unjuk prestasi dari Korpri Kota Magelang pada masing-masing cabang olah raga.

“Kota Magelang mengirimkan 28 atlet untuk 4 cabang olah raga yaitu futsal, bulu tangkis, tenis meja dan tenis lapangan. Harapannya, ajang ini digunakan untuk uji coba kekuatan olahraga KORPRI Magelang. Insya Allah tahun ini ada yang menang di tingkat Provinsi,” kata Joko.

Joko menyebutkan untuk tingkat Kota Magelang, beberapa even akan dilaksanakan untuk memeriahkan HUT Korpri Tahun 2022 sekaligus HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN) ke-77 Tahun 2022.

Even tersebut adalah donor darah, senam bersama, bhakti sosial, pemberian beasiswa, lomba pengucapan Panca Prasetya KOPRI dan Pembacaan UUD 1945. Selain itu, terdapat beberapa pertandingan olah raga seperti tenis meja, sepak bola mini, dan bola voli. Nantinya, hadiah akan diserahkan pada Upacara Peringatan HUT Korpri tanggal 29 November mendatang.

“Yang istimewa, akan ada tes kebugaran dan skrining kesehatan. Teman-teman ASN akan melakukan jalan sejauh kurang lebih 1.5 km, lalu akan diskrining melalui aplikasi SIPGAR. Harapannya teman-teman ASN dapat dievaluasi status dan kondisi kesehatannya. Bila ASN dalam kondisi sehat akan dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” imbuh Joko.

Sebagai informasi, tes kebugaran dilakukan dengan metode rockport, yaitu menghitung waktu tempuh seseorang saat menempuh lintasan 1600 meter untuk mengukur kebugaran jantung dan paru. Sedangkan Aplikasi SIPGAR merupakan aplikasi pencatatan permeriksaan kondisi fisik seseorang yang dilakukan dalam kurun waktu tertentu. (Pemkotmgl)

Siaran Pers No: 481.5/11/11/133/2022

Kota Magelang Belajar Toleransi ke Kota Singkawang

Kota Magelang Belajar Toleransi ke Kota Singkawang

KOTA SINGKAWANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang belajar tentang toleransi dan kerukunan antar-umat beragama di Kota Singkawang, Kalimantan Barat, Senin (30/1/2023). Kota Singkawang dipilih menjadi daerah tujuan karena kota ini dinobatkan sebagai Kota Toleran...

Related Posts

0 Comments

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *