Kota Magelang Punya “Rumah Kebangsaan” Untuk Tanamkan Nilai Kebangsaan Generasi Muda

7 Februari 2024

KOTA MAGELANG – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Magelang meluncurkan Rumah Kebangsaan Kota Magelang guna mengaktualisasikan nilai-nilai ideologi dan wawasan kebangsaan serta cipta kondisi yang kondusif di wilayah ini.

Peluncuran sekaligus penyerahan kunci secara simbolis dilakukan oleh Wali Kota Magelang dr. Muchamad Nur Aziz di Hotel Puri Asri Kota Magelang, Rabu (7/2/2024).

“Adanya Rumah Kebangsaan ini akan ada ruang diskusi lalu diimplentasikan ke masyarakat tentang apa itu kebangsaan, mendatangkan tokoh-tokoh yang tahu tentang sejarah kebangsaan di Indonesia,” jelas Dokter Aziz.

Dengan demikian, lanjutnya, generasi muda Kota Magelang akan lebih mengenal sejarah sehingga kebangsaan bisa ditegakkan.

Kepala Badan Kesbangpol Kota Magelang, Agus Satiyo Hariyadi menjelaskan, kegiatan perdana yang dilaksanakan oleh Rumah Kebangsaan Kota Magelang adalah “Kemah Kebangsaan Kota Magelang Tahun 2024” dimana seluruh stakeholders diajak untuk menyamakan persepsi dalam cipta kondisi kondusif di tengah masyarakat.

Organisasi mahasiswa dan pemuda yang tergabung dalam Rumah Kebangsaan Kota Magelang dijadikan sebagai Satgas Cooling System dengan tugas dalam waktu dekat yaitu mendinginkan permasalahan yang mungkin akan timbul saat pelaksanaan Pemilu.

“Mereka diimbau bisa mengikuti kegiatan-kegiatan yang menyejukkan masyarakat. Dengan berbagai kegiatan yang mendinginkan suhu politik masyarakat, memberikan imbauan, dan turut serta dalam partisipasi aktif sebagai cooling system,” katanya.

Selain itu, Rumah Kebangsaan juga untuk mendukung Kota Magelang sebagai Kota Toleransi dengan menumbuhkan pemahaman, sikap toleransi, saling menghargai terhadap perbedaan di tengah masyarakat. (prokompimkotamgl)

Siaran Pers No: 481.5/03/2/133/2024

Related Posts

0 Comments

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *