Kegiatan Pembelajaran di Rumah di Kota Magelang Kembali Diperpanjang sampai 30 April 2020

9 April 2020

Comments

MAGELANG – Pemerintah Kota Magelang kembali memperpanjang kegiatan belajar mengajar (KBM) peserta didik di rumah hingga 30 April 2020, bagi PAUD, TK, SD, SMP dan Penyelenggara PKBM / Kursus se Kota Magelang.

Ini merupakan perpanjangan waktu untuk ketiga kalinya. Perpanjangan pertama 16-29 Maret 2020, dan kedua 30 Maret – 11 April 2020.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Magelang Agus Sujito menjelaskan, perpanjangan KBM ini sebagai imbas pandemi virus corona atau Covid-19 yang belum juga usai. Keputusan ini diharapkan bisa memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.

“Mengingat situasi yang belum memungkinkan, proses belajar di rumah kembali diperpanjang hingga 30 April 2020. Apabia ada perubahan situasi dan kondisi akan diberitahukan lebih lanjut,” jelas Agus, dihubungi Kamis (9/4/2020).

Agus mengatakan, keputusan ini tertuang dalam surat edaran (SE) nomor: 420/560/230 tentang penyelenggaraan pendidikan dalam rangka pencegahan penularan dan penyebaran COVID-19. Dalam SE tertanggal 9 April 2020 ini diedarkan menuju kepala PAUD, SD dan SMP. Selain itu, juga diedarkan kepada penyelanggara PKBM/kursus.

“Edaran ini kami sampaikan kepala PAUD, SD dan SMP. Kemudian, penyelenggara PKBM/kursus,” tuturnya.

Agus menambahkan, peserta didik selama belajar di rumah mengerjakan tugas, pembelajaran daring yang diberikan guru dan menghindari keluar rumah.

“Kami imbau peserta didik tetap belajar di rumah dan menghindari keluar rumah. Untuk menjaga kesehatan dengan pola hidup bersih dan sehat,” kata Agus. (pro/kotamgl)

Kota Magelang Belajar Toleransi ke Kota Singkawang

Kota Magelang Belajar Toleransi ke Kota Singkawang

KOTA SINGKAWANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang belajar tentang toleransi dan kerukunan antar-umat beragama di Kota Singkawang, Kalimantan Barat, Senin (30/1/2023). Kota Singkawang dipilih menjadi daerah tujuan karena kota ini dinobatkan sebagai Kota Toleran...

Related Posts

0 Comments

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *