Guru Ngaji se-Kota Magelang Dapat TOT Metode Al Barqy Baca Al Qur’an

1 Maret 2022

Comments

KOTA MAGELANG – Pemerintah Kota Magelang menggelar Training of Trainer (TOT) bagi guru mengaji se-Kota Magelang di pendopo Pengabdian kompleks rumah jabatan Wali Kota Magelang, Selasa (1/3/2022). Kegiatan menghadirkan pemateri Ustadz H. Zainal Abidin dengan metode TOT Al Barqy.

Para peserta merupakan perwakilan tiap kelurahan masing-masing sebanyak 4 orang, meliputi penyuluh agama/ustadz/ustadzah. Kegiatan ini sejalan dengan salah satu dari 9 program unggulan Pemkot Magelang, yakni Program Magelang Agamis (Progamis).

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kota Magelang, Hadi Sutopo menjelaskan, maksud dan tujuan kegiatan ini sebagai bentuk upaya mengenalkan metode belajar Al Qur’an khususnya bagi usia lansia.

“Tujuannya agar para pengajar yang telah mengikuti pelatian ini memahami metode mengajarkan Al Qur’an kepada para lansia di Kota Magelang,” ucap Hadi.

Harapannya, lanjut Hadi, ke depan para lansia terfasilitasi dalam beribadah dan mampu membaca Al Qur’an. Kegiatan ini juga diharapkan mampu mendukung Pemerintah Kota Magelang guna mengentaskan bebas buta baca kitab suci Al Qur’an.

Sementara itu, Wali Kota Magelang dr. Muchamad Nur Aziz mengutarakan, selain Al Barqy ada metode lain yang bisa dipelajari untuk membaca Al Quran. Ia berharap umat muslim di Kota Magelang mampu membaca Al Quran dengan baik dan benar, serta mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Metode (membaca Al Quran) banyak sekali, yang dapat memudahkan kita membaca Al Quran dengan baik dan benar. Setelah ini kita juga perlu belajar memperbaiki manajemen Masjid maupun Mushala di Kota Magelang,” katanya.

Menurutnya, belajar membaca, mempelajari dan memahami Al Quran merupakan bagian dari upaya meningkatkan keilmuan tentang agama Islam. Tidak hanya Islam, umat beragama yang ilmu agamanya tinggi maka akan semakin tinggi pula toleransinya. (pemkotmgl)

Siaran Pers No: 481.5/02/3/133/2022

SMAN 1 Sukses Gelar Pameran Edukasi Magelang 2023

SMAN 1 Sukses Gelar Pameran Edukasi Magelang 2023

KOTA MAGELANG - SMA Negeri 1 Kota Magelang menggelar Pameran Edukasi Magelang (PEM) 2023 di Gedung Tri Bhakti Kota Magelang. Pameran ini berisi puluhan tenant yang memberikan informasi seputar perguruan tinggi (PT). Kepala SMAN 1 Kota Magelang Etty Syariah menjelaskan...

Related Posts

0 Comments

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *