GOR SAMAPTA MAGELANG KINI DILENGKAPI ALAT FITNES GRATIS

10 Maret 2020

Comments

Siaran Pers No: 481.5/34/rilis/2/133/2020

MAGELANG – Masyarakat sudah bisa memanfaatkan alat-alat fitnes outdoor yang disediakan di kawasan GOT Samapta. Alat-alat ini merupakan fasilitas baru yang disediakan UPT Gelora Sanden Kota Magelang.

“Penambahan fasilitas ini bertujuan untuk meramaikan kawasan Gelora Sanden sebagai tempat berolahraga masyarakat. Setelah renovasi GOR Samapta, membuka lapangan tenis indoor dan outdor, kini giliran fasilitas fitnes luar ruangan yang kita buka,” ujar Kepala UPT Gelora Sanden, Bayu Saputro.

Bayu menyebutkan, alat fitnes yang dipasang di area depan GOR Samapta ini terdiri dari lima jenis. Antara lain doble sit-up board yang bermanfaat untuk melatih otot perut, bycycle/sepeda untuk otot kaki, dan aliptical mahcine yang berguna untuk melatih otot kaki dan lengan.

“Kemudian latpull down to sit untuk melatih otot dada dan bahu serta alat fitnes airwalker untuk melatih otot kaki,” imbuhnya.

Dijelaskan Bayu, alat-alat ini memang dirancang untuk aktivitas fitnes luar ruangan yang produknya diimpor langsung dari Jerman. Barangnya berkualitas bagus dan dijamin awet. Di setiap alat terpasang informasi nama, cara pemakaian, dan kegunaannya.

“Alat ini jelas untuk mendukung aktivitas sehat masyarakat selain aktivitas lainnya, seperti bersepeda, joging, dan lainnya,” katanya.

Bayu menambahkan, alat ini sebenarnya sudah ada anggarannya sejak tahun 2019 lalu sebelum ia menjabat sebagai Kepala UPT Gelora Sanden. Namun, baru bisa dieksekusi saat ini melihat kebutuhan di kawasan Gelora Sanden makin meningkat.

 “Alat ini total ada 10 unit. Tadinya semua akan dipasang di kawasan Alun-alun, tapi saya berusaha agar ada yang bisa ditempatkan di Gelora Sanden. Akhirnya bisa kita pasang lima unit dan rencana akan tambah satu unit lagi,” jelasnya.

Dengan adanya alat fitnes ini, katanya, diharapkan masyarakat makin banyak beraktivitas olahraga di area Gelora Sanden. Di kawasan ini sendiri sudah ada stadion, kolam renang, lapangan tenis, dan GOR Samapta yang bisa untuk banyak jenis olahraga. (pro/kotamgl)

Kota Magelang Belajar Toleransi ke Kota Singkawang

Kota Magelang Belajar Toleransi ke Kota Singkawang

KOTA SINGKAWANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang belajar tentang toleransi dan kerukunan antar-umat beragama di Kota Singkawang, Kalimantan Barat, Senin (30/1/2023). Kota Singkawang dipilih menjadi daerah tujuan karena kota ini dinobatkan sebagai Kota Toleran...

Related Posts

0 Comments

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *