Forum CRS Kota Magelang Bangun Bilik Steril di Pusat Keramaian

28 Maret 2020

Comments

Siaran Pers No. : 481.5/34/rilis/3/133/2020

MAGELANG – Forum CSR Kota Magelang mendirikan bilik disinfektan di beberapa tempat umum guna mencegah penyebaran virus corona (Covid-19). Titik yang dipasang meliputi Pasar Rejowinangun, Pasar Kebonpolo, Pasar Gotong Royong, Kelenteng, Layanan SIM Polres Magelang Kota, terminal, dan kuliner Tuin Van Java.

“Kami berikan bantuan berupa bilik steril untuk pencegahan Covid-19, di 12 titik yang dipasangi bilik desinfektan ini. Semua tersebar di tempat umum dan pusat keramaian,” kata Ketua 1 Forum CSR Kota Magelang, Joko Budiyono.

Selain fasilitas umum, kantor pelayanan milik Pemkot Magelang juga dipasangi antara lain di DPMPTSP dan Disdukcapil, pelayanan SIM di Polres Magelang Kota, termasuk di Jalan Pemuda (Pecinan).

Joko menjelaskan, masing-masing bilik dilengkapi 1-2 blower beserta tangki berisi 3 liter cairan disinfektan yang habis selama enam jam. Sistem kerjanya, kipas angin blower menyemprotkan cairan desinfektan seseorang yang masuh ke dalam bilik.

“Kami tempatkan petugas agar ketika cairan sudah habis langsung diisi kembali,” kata Joko yang juga Sekda Kota Magelang itu.

Penasihat Forum CSR Kota Magelang, Slamet Santoso menambahkan, cairan disinfektan di bilik tersebut terbuat dari bahan foodgrade sehingga aman bagi manusia.

“Bahannya foodgrade jadi tidak berbahaya bagi masyarakat. Mudah-mudahan bisa bermanfaat dan Covid-19 bisa segera hilang karena berimbas pada ekonomi masyarakat,” ujar Slamet.

Dijelaskan, bilik ini dibuat atas prakarsa dan swadaya pengurus serta anggota forum CRS. Pihaknya berharap, bilik desinfektan bisa dimanfaatkan masyarakat dengan bijak. Diharapkan pula, ekonomi kerakyatan tetap berjalan baik di tengah pendemi virus ini.

“Pengunjung yang datang ke pasar bisa bersih tanpa membawa virus, juga sebaliknya ketika pulang ke rumah tidak membawa virus,” ungkap Slamet. (pro/kotamgl)

Kota Magelang Belajar Toleransi ke Kota Singkawang

Kota Magelang Belajar Toleransi ke Kota Singkawang

KOTA SINGKAWANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang belajar tentang toleransi dan kerukunan antar-umat beragama di Kota Singkawang, Kalimantan Barat, Senin (30/1/2023). Kota Singkawang dipilih menjadi daerah tujuan karena kota ini dinobatkan sebagai Kota Toleran...

Related Posts

0 Comments

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *