Debat Perdana Kandidat Pilkada Kota Magelang Segera Digelar

20 Oktober 2020

Comments

MAGELANG – Debat putaran pertama pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Magelang tahun 2020 segera digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Magelang. Debat kali ini akan digelar terbatas di Hotel Atria Magelang, Kamis 22 Oktober 2020, dan disiarkan langsung oleh stasiun televisi lokal.

Ketua KPU Kota Magelang, Basmar Perianto Amron mengatakan, debat perdana ini digelar terbatas dan sesaui protokol kesehatan mengingat masih dalam suasana pandemi Covid-19. Hal ini pula yang akan menjadi tema debat, yakni peningkatan kesejahteraan masyarakat dalam tatanan normal baru.

“Penajaman di tema ini untuk mengetahui bagaimana cara kedua pasangan calon dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memajukan daerah, dan tentunya kebijakan menangani pandemi Covid-19,” ujarnya dalam media gathering di Hotel Safira Magelang, Senin (19/10/2020).

Dalam debat awal ini menggandeng tiga panelis, terdiri dari dua akademisi dan satu profesional. Kedua akademisi yang menjadi panelis adalah Rektor Universitas Tidar (Untidar) dan Rektor Universitas Muhammadiyah Magelang (Unimma). Kemudian satu panelis dari kalangan profesional yakni Direktur RSJ Prof dr Soerojo Magelang.

“Dalam debat nanti ada sekitar enam segmen dari seremonial pembukaan, paparan visi misi oleh paslon, penajaman visi misi, dan tanya jawab seputar isu-isu lokal,” katanya.

Komisioner KPU Divisi Sosdiklih, Parmas, dan SDM, Bambang Sarwodiono menambahkan, debat tahap selanjutnya akan dilaksanakan pada 13 November 2020 dan debat terakhir pada 29 November 2020 dengan tema bervariasi.

Sesuai protokol kesehatan, debat hanya menggunakan 50 persen dari kapasita gedung. Dengan demikian undangan juga terbatas, yakni hanya kedua paslon, anggota KPU, 2 anggota Bawaslu, 4 orang tim sukses/kampanye, dan moderator.

“Namun masyarakat dapat menyaksikan debat ini secara langsung via televisi lokal atau live streaming media sosial KPU,” kata Bambang. (prokompim/kotamgl)

SMAN 1 Sukses Gelar Pameran Edukasi Magelang 2023

SMAN 1 Sukses Gelar Pameran Edukasi Magelang 2023

KOTA MAGELANG - SMA Negeri 1 Kota Magelang menggelar Pameran Edukasi Magelang (PEM) 2023 di Gedung Tri Bhakti Kota Magelang. Pameran ini berisi puluhan tenant yang memberikan informasi seputar perguruan tinggi (PT). Kepala SMAN 1 Kota Magelang Etty Syariah menjelaskan...

Related Posts

0 Comments

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *