WALIKOTA MAGELANG SIDAK KANTOR BADAN KESBANGLINMAS, ADA 9 ASN TERLAMBAT

  • Admin
  • 2018-09-05
  • 294 Views

Magelang - Walikota Magelang, Sigit Widyonindito melakukan inspeksi mendadak (sidak) di kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Perlindungan Masyarakat (Kesbanglinmas) Kota Magelang, Rabu (5/9). Dirinya sengaja mengambil apel pagi  karena ingin memberikan motivasi dan semangat kepada jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di kantor Kesbanglinmas.

"Saya memandang penting ingin memberikan motivasi dan semangat kepada jajaran ASN di Badan Kesbanglinmas. Karena seperti yang kita ketahui, Badan Kesbanglinmas fungsinya adalah mengkoordinir stabilitas kota dari berbagai isu (faham, agama, radikalisme, terorisme, dan lainnya)," ujar Sigit, usai apel pagi di kantor Badan Kesbanglinmas, Rabu (5/9).

Sigit menyebutkan, dalam waktu 7 bulan ke depan, Indonesia akan melangsungkan pesta demokrasi yakni Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden dan Pemilihan Legislatif.

"Kegiatan itu harus berjalan dengan baik dan aman. Perlu ada langkah konkrit antisipatif dari jajaran pemerintah daerah. Tolong persiapkan itu dengan sebaik-baiknya," imbau Sigit.

Dalam apel pagi tersebut, Sigit juga sempat mengungkapkan rasa kecewa. Pasalnya, dari 26 ASN di jajaran Badan Kesbanglinmas, hanya 13 orang yang hadir tepat waktu. Sebanyak 9 orang terlambat karena berbagai alasan dan 4 orang diketahui tengah Dinas Luar (DL). 

"Saya agak kecewa, kok disiplinnya menurun," katanya.

Sigit pun meminta para ASN untuk lebih meningkatkan kedisiplinan mereka. Dia membandingkan, para guru bantu/honorer yang bertugas di sekolah-sekolah konsisten datang tepat waktu.

"Setiap kali saya datang ke sekolah-sekolah, guru-guru itu selalu tepat waktu. Jangan sampai semangat mereka yang belum PNS tinggi, di jajaran saya malah seperti ini. Kan sayang sekali," tutur Sigit.

Dia berharap, ke depan tidak akan ada lagi temuan serupa, baik di Badan Kesbanglinmas maupun instansi lain.

"Saya meminta komitmen dari para ASN, untuk selalu meningkatkan kedisiplinan, serta pelayanan kepada masyarakat," tegasnya.

Menanggapi hal itu, Kepala Badan Kesbanglinmas Kota Magelang, Djatmo Wahyudi mengaku akan meningkatkan kedisiplinan dan kinerja para staf.

"Terima kasih atas perhatian dari Pak Walikota Magelang, akan kami tingkatkan disiplin dan kinerja staf mengingat tugas ke depan sangat berat. Ini menjadi dasar kami untuk membina staf lebih lanjut, agar mereka juga tahu komitmen kepala daerah demi kemajuan Kota Magelang," kata Djatmo yang kini tengah DL ke Kendari. (humaspemkotmagelang)

20.676 Pelamar Ikut…
Berita
2020-01-28
Masyarakat Tionghoa Kota…
Berita
2020-01-28
Disdukcapil Punya "Si…
Berita
2020-01-27
Kota Magelang Tuan…
Berita
2020-01-25
Kaum Disabilitas Berbagi…
Berita
2020-01-24
PPDB TK-SD-SMP Di…
Berita
2019-04-22
Pemkot Magelang Cari…
Berita
2018-08-06
Pertamina Tukar Gas…
Berita
2018-09-26
Aplikasi Si Bahenol…
Berita
2018-08-18