WALIKOTA MAGELANG LEPAS PESERTA JALAN SANTAI PERINGATAN HUT KEMERDEKAAN RI

  • Admin
  • 2018-08-12
  • 353 Views

Magelang - Pemerintah Kota Magelang bekerjasama dengan Bank BPR Magelang menyelenggarakan acara jalan sehat dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-73 pada Minggu (12/8) di Alun-alun Kota Magelang. Jalan sehat dibuka secara langsung oleh Walikota Magelang pada pukul 07.00 WIB. 
Acara ini tidak hanya diikuti oleh masyarakat di Kota Magelang, tetapi juga masyarakat di luar Kota Magelang. Kurang lebih diikuti oleh 15.000 peserta dari berbagai kalangan diantaranya pelajar SMP, SMA, dan masyarakat umum lainnya. 
Kegiatan jalan sehat ini tidak dipungut biaya. Panitia yang menyediakan karcis dibagikan di setiap instansi. Masyarakat umum yang belum mendapatkan karcis undian dapat mengambil di lokasi start.
“Bertepatan dengan Asian Games  ini, maka tema untuk seluruh akses kegiatan keolahragaan harus menyongsong Asian Games 2018. Dengan mencantumkan logo Asian Games 2018 Asia palembang,” kata Kasi Pemberdayaan dan Pengembangan Olahraga, Rekreasi, dan Masyarakat di Disporapar Kota Magelang, Rahmat.
Tamu undangan yang hadir dalam acara ini diantaranya seluruh pejabat di Kota Magelang, kepala dinas, satuan TNI-Polri, dan ormas-ormas lainnya. 
Rute yang dilewati oleh peserta sendiri mulai dari Alun-alun Timur Kota Magelang - Jalan Sigaluh - ke kanan Jalan Majapahit - ke kiri Jalan Sriwijaya - ke kiri Jalan Telaga Warna – ke kiri Jalan Abimanyu – ke kiri Jalan Waringin (Ngentak) - Samban Legok - ke kanan Jalan Sinta - ke kanan Jalan Majapahit- ke kiri Jalan A. Yani - Alun-alun Timur Kota Magelang.
Acara selanjutnya, pengundian hadiah yang dilakukan untuk nasabah Bank Magelang serta peserta jalan sehat. Dibuka dengan sambutan Direktur Bank Magelang, Go Launching BPR Bank Magelang, pembacaan tata tertib pengundian, sambutan Walikota Magelang, hingga pelepasan balon ke udara. 
Pengundian dilakukan berselang-seling. Undian pertama untuk nasabah Bank Magelang kemudian peserta jalan sehat. Hadiah yang diperoleh peserta mulai dari hadiah hiburan hingga hadiah utama. Hadiah utama dari Bank Magelang untuk nasabah berupa satu unit mobil Daihatsu Ayla, serta untuk peserta jalan sehat berupa satu unit sepeda motor Honda Beat.
Mardiyati, warga Jalan Sunan Kalijaga, Kelurahan Jurangombo Selatan, Kota Magelang meraih hadiah utama undian tabungan berhadiah PD BPR Bank Magelang periode Februari-Juli 2018. Sedangkan Muhammad Farhan, pelajar dari Secang mendapatkan hadiah jalan santau berupa sepeda motor Honda Beat. 
“Alhamdulillah hadiah dari Bank BPR Magelang berupa mobil sudah terundi dan pemenangnya sudah dapat. Kemudian, dari panitia jalan santai yang berupa sepeda motor Honda Beat sudah dimenangkan oleh anak yang bernama Muhamad Farhan dari Secang. Alhamdulilah jalan sehat 2018 tingkat Kota Magelang dalam rangka HUT RI ke-73 berjalan sukses dan lancar,” kata Rahmat. (Mg2/Hms)

Kota Magelang Tuan…
Berita
2020-01-25
Kaum Disabilitas Berbagi…
Berita
2020-01-24
Dua Motor Diangkut…
Berita
2020-01-24
Umat Kristiani Kota…
Berita
2020-01-22
Terpilih Aklamasi, Joko…
Berita
2020-01-21
PPDB TK-SD-SMP Di…
Berita
2019-04-22
Pemkot Magelang Cari…
Berita
2018-08-06
Pertamina Tukar Gas…
Berita
2018-09-26
Aplikasi Si Bahenol…
Berita
2018-08-18