LINTASAN ATLETIK STADION MOCH SOEBROTO DIBUKA UNTUK UMUM

  • Admin
  • 2020-01-06
  • 108 Views

                 Pemerintah Kota Magelang telah resmi memberikan fasilitas lintasan atletik Stadion Moch Soebroto untuk masyarakat umum. Fasilitas tersebut bisa digunakan untuk jogging maupun lari, tiap minggu sejak 29 Desember 2019.

                  Sejak dibuka, masyarakat sangat antusias berolahraga lari di lintasan atletik Stadion Moch Soebroto yang terletak di kawasan Gelora Sanden, Kelurahan  Kramat Selatan. Kota Magelang. Banyak warga yang penasaran ingin berlari di atas lintasan dengan bahan berkualitas ini.

                 Tak hanya masyarakat umum, para pelari yang tergabung dalam komunitas lari pun tertarik mencoba berlatih di lintasan berbahan sintetik ini. Bahkan, mereka siap menjadikan stadion kebanggaan warga Kota Magelang ini sebagai markas atau basecamp latihan.
                “Baru pertama ini mencobanya setelah kemarin ada informasi kalau lintasan atletiknya dibuka untuk umum. Sangat bagus dan ini yang sebenarnya kami harapkan lintasan sebagus ini bisa kita gunakan untuk berlatih,” kata Feni Ani Harjanti usai joging pagi, Minggu (5/1).

                 Feni yang merupakan anggota komunitas lari Majapahit Runner dan Magelang Runner ini mengaku, terobosan bagus dari Pemkot Magelang yang sudah memberi kesempatan masyarakat memanfaatkan fasilitas ini. Apalagi, ia merasa sering kesulitan tempat berlatih lari selain di jalanan.
                “Selama ini biasanya kami latihan di lapangan Rindam IV/Diponegoro, tapi sekarang sudah terlalu ramai, jadi agak kurang nyaman. Maka, dengan dibukanya stadion ini kami akan coba terus berlatih di sini bersama teman-teman anggota komunitas lainnya,” ujarnya.
                Hal yang sama disampaikan Andra dan Alina yang menyambut baik dibukanya stadion ini. Meski bukan pelari, keduanya mengaku memang suka olahraga lari dan tertarik mencoba lintasan sintetik yang saat pembangunannya dulu bernilai besar ini.
                “Bagus ya akhirnya bisa dibuka untuk umum, kita jadi bisa merasakan lari di atas lintasan yang bagus. Dulu saya pernah lari di stadion ini, tapi di awal-awal pembangunan. Beda jauh sekarang lebih bagus,” jelas Andra.
                Ia pun berharap Pemkot bisa komitmen membuka terus stadion ini untuk masyarakat umum di hari Minggu. “Aturannya perlu diperketat lagi agar yang masuk benar-benar yang ingin joging. Jangan lupa juga untuk tidak membuang sampah sembarangan,” ungkapnya.
                Sementara itu, Kepala UPT Sport Center Kota Magelang, Bayu Saputro mengemukakan, Pemkot resmi membuka fasilitas ini untuk publik per 29 Desember 2019 lalu. Peresmian langsung disampaikan oleh Wali Kota Magelang, Sigit Widyonindito saat soft launching program Moncer Serius 2020 berupa senam massal di dalam stadion pada Sabtu, 28 Desember 2019.
                “Pak Wali sudah mengijinkan asalkan masyarakat mengikuti tata tertib pemakaiannya. Memang ada beberapa larangan saat memasuki lintasan, seperti membuang sampah sembarangan, merokok, membawa makanan/minuman, dan menginjak rumput lapangan sepak bola,” terangnya.
                Selain itu, pelari juga wajib menggunakan sepatu olahraga agar tidak merusak lintasan sintetik. “Untuk menjaga itu, kita siagakan petugas keamanan agar masyarakat mematuhi semua tata tertibnya,” tandasnya. (pro)

PMI Kota Magelang…
Berita
2020-01-20
Kejuaraan Tenis Baveti…
Berita
2020-01-17
Pemkot Sigap Atasi…
Berita
2020-01-17
Soal THL, Pemkot…
Berita
2020-01-17
APIP Kota Magelang…
Berita
2020-01-16
PPDB TK-SD-SMP Di…
Berita
2019-04-22
Pemkot Magelang Cari…
Berita
2018-08-06
Pertamina Tukar Gas…
Berita
2018-09-26
Aplikasi Si Bahenol…
Berita
2018-08-18