SIGIT TAWARKAN INVESTASI EKS-MT KE PENGUSAHA

  • Admin
  • 2019-11-19
  • 129 Views

MAGELANG – Gedung eks Magelang Theatre (MT) terus dipromosikan oleh Wali Kota Magelang, Sigit Widyonindito, agar aset di Jalan Alun-alun Timur itu segera mendapatkan investor. Salah satunya ke sejumlah pengusaha Magelang beberapa waktu lalu. 

Hal itu dilakukannya saat Sigit mengadakan pertemuan dengan mereka di Pendopo Pengabdian Magelang belum lama ini. Salah satu poinnya Sigit menawarkan investasi proyek pembangunan gedung eks-MT yang sudah lama tidak difungsikan.

“Yang hadir pengusaha-pengusaha top di Magelang. Saya tawarkan pembangunan eks MT ke mereka sebelum benar-benar saya lelang terbuka untuk umum,” ujarnya 

Dia menuturkan, dari tanggapan pengusaha Sigit melihat mereka senang dengan rencana pembangunan gedung yang dulu sebagai tempat hiburan bioskop itu. Bahkan, setidaknya ada 10 pengusaha top yang tertarik dalam pengerjaan proyek tersebut.

"Ada yang tertarik. Akan saya lihat dulu desainnya. Dalam waktu dekat akan saya lelang terbuka untuk umum. Ibaratnya, saya buka kompetisi desain terbaik untuk pembangunan gedung MT ini,” katanya yang juga sempat menawarkan investasi serupa di Jakarta Invesment Expo.

terkait aset, Sigit menegaskan, gedung MT sepenuhnya milik Pemkot Magelang. Karena itu, Pemkot Magelang berhak melakukan revitalisasi gedung yang bagian depannya sementara digunakan sebagai tempat usaha ini.

“Asetnya sudah milik pemerintah. Kalau soal aset PT Kereta Api Indonesia (KAI), itu hanya ada di bagian trotoar Jalan Alun-alun Timur, bukan area gedung. Saya tidak setuju kalau KAI akan menghidupkan lagi kereta api dengan memanfaatkan asetnya yang di trotoar itu,” jelasnya.

Seperti diketahui, orang nomor satu di Kota Sejuta Bunga itu sudah tak sabar untuk segera melelang pembangunan gedung eks MT. Nilai investasi tak terhingga, berapapun akan diterimanya asal memiliki konsep yang keren dan modern.

“Bangunan harus baru dan lebih modern, bahkan bisa model bertingkat hingga 15 lantai. Saya ingin gedung ini nanti menjadi sentra jasa. Ada lifestyle di sini, jangan ruko bentuknya, ga kerenlah. Tapi untuk usaha perhotelan, kuliner, oleh-oleh, dan terpenting ada bioskopnya agar marwah gedung MT yang dulu sebagai bioskop tetap terjaga,” terangnya. (hms)

Wali Kota Magelang…
Berita
2019-12-05
Bank Jateng Beri…
Berita
2019-12-04
Wali Kota Magelang…
Berita
2019-12-03
Belum Sebulan, Kota…
Berita
2019-11-30
Pengemudi Ojol Kota…
Berita
2019-12-02
PPDB TK-SD-SMP Di…
Berita
2019-04-22
Pertamina Tukar Gas…
Berita
2018-09-26
Pemkot Magelang Cari…
Berita
2018-08-06
Aplikasi Si Bahenol…
Berita
2018-08-18