TMMD SENGKUYUNG BANTU PERCEPATAN PEMBANGUNAN KOTA MAGELANG

  • Admin
  • 2019-10-31
  • 129 Views

MAGELANG - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap III tahun 2019 tingkat Kota Magelang telah usai dilaksanakan, Kamis (31/10/2019) di Lapangan MAN 1 Magelang. Penutupan ditandai dengan penyerahan kembali peralatan kerja dari pekerja kepada Kepala Seksi Perencanaan (Kasiren) Korem 072 Pamungkas Letkol Armed I Made Gede Antara selaku inspektur upacara.

Program TMMD Sengkuyung tahap III berlangsung sejak 2 Oktober  2019, dilaksanakan di Kelurahan Jurangombo Selatan, Kecamatan Magelang Selatang, Kota Magelang, meliputi kegiatan fisik dan non fisik.

Untuk kegiatan fisik, berupa pembangunan talud makam sepanjang 90 meter. Sedangkan non fisik berupa penyuluhan bela negara dan wawasan kebangsaan, penyuluhan tentang kartu Indonesia sehat (KIS), penyuluhan tentang hak dan kewajiban peserta BPJS dan penyuluhan tentang E-KTP.

Adapun total anggaran TMMD Sengkuyung tahap III ini mencapai Rp 360.128.000.

I Made Gede Antara, saat membacakan amanat dari Pangdam IV/Diponegoro Mayor Jenderal TNI Mochammad Effendi, berpesan agar terus memupuk semangat kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat.

Kemudian, memelihara semangat gotong rotong sebagai warisan budaya bangsa yang sudah terbina dengan baik selama ini. Ia juga berpesan kepada komandan satgas TMMD agar menjalin terus hubungan dengan masyarakat dan melakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap pelaksanaan TMMD. 

"Tujuan utama TMMD ini adalah terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat termasuk juga dengan pemerintah kota Magelang. Pada dasarnya TNI ikut pemerintah Kota Magelang membantu mempercepat pembangunan di Kota Magelang," paparnya.

Termasuk juga ada beberapa isu-isu atau hal-hal yang segera ditingkatkan seperti pembagian E-KTP kemudian penjelasan kartu KIS dan BPJS. Memang pada dewasa ini menjadi perhatian khusus karena masyarakat masih belum sadar penytingnya BPJS. 

"Ketika berobat ingin mendapatkan fasilitas gratis tapi membayar iuran saja lupa. Sehingga kerjasama ini kita bisa menghimbau masyarakat membantu Pemerintah Kota Magelang termasuk pemerintah pusat bagaimana program-program yang dicanangkan bisa berjalan," paparnya. 

Wakil Wali Kota Magelang, Windarti Agustina menyampaikan ucapan terimakasih kepada segenap anggota TNI yang terus berkomitmen untuk membantu pembangunan daerah dengan program TMMD sengkuyung. 

”Kami sangat mengapresiasi kegiatan TMMD ini benar-benar sangat membantu masyarakat karena kegiatan berupa infrastruktur dan non fisik. Tadi diserahkan juga E-KTP bagi pelajar yang sudah 17 tahun. Kemudian pentingnya KIS dan masyarakat diberikan pemahaman KIS, walaupun tidak digunakan tetapi kalau punya dan sewaktu-waktu butuh bisa digunakan.  Mudah-mudahan kegiatan ini bisa terus berjalan," katanya. (hms)

ASN Korpri Kota…
Berita
2019-11-20
Raih Opini WTP,…
Berita
2019-11-20
Sigit Tawarkan Investasi…
Berita
2019-11-19
Kota Magelang Borong…
Berita
2019-11-18
Sekda Kota Magelang:…
Berita
2019-11-17
PPDB TK-SD-SMP Di…
Berita
2019-04-22
Pertamina Tukar Gas…
Berita
2018-09-26
Pemkot Magelang Cari…
Berita
2018-08-06
Aplikasi Si Bahenol…
Berita
2018-08-18