TRUK INI DITEMPEL STIKER PERINGATAN KARENA PARKIR LIAR DI KOTA MAGELANG

  • Admin
  • 2019-07-29
  • 183 Views

MAGELANG - Operasi Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL) kembali digelar oleh petugas gabungan dari Dinas Perhubungan (Dishub), Polres Magelang Kota, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Magelang. 

Operasi dilakukan beberapa jalur strategis, mulai dari Jalan Ikhlas, Jalan Tidar, Jalan Tidar Jalan Pahlawan, Jalan A. Yani hingga Jalan Jenderal Sudirman. Jalur ini dianggap rawan terjadi pelanggaran lalu lintas terutama pelanggaran parkir.

Seperti di Jalan Jenderal Sudirman, petugas mendapati satu unit truk yang melanggar ketertiban parkir. Truk tersebut kemudian diberi peringatan oleh petugas dengan ditempel stiker di kaca mobil. Stiker sebagai tanda bahwa pengemudi telah memarkirkan truk sembarangan.

"Kami tempeli stiker karena pengemudi mamarkirkan kendaraannya (truk) di area yang tidak sesuai. Dengan ditempel sticker dikaca mobil ini semoga pemilik mobil sadar karna sudah menganggu arus lalu lintas” ujar salah satu petugas Dishub Kota Magelang, Rahmadi, Senin (29/7/2019)

Selain itu, petugas juga terpaksa mengangkut satu unit sepeda motor yang ditinggal pengemudinya di area yang tidak semestinya di Jalan Tidar. 

"Dengan tindakan kami mengangkut motor tersebut supaya pemilik atau pengendara lainnya bisa lebih tertib berparkir dan taat rambu-rambu yang sudah ada,” imbuh rahmadi.

Sepeda motor yang diangkut tersebut selanjutnya dibawa ke Kantor Unit Lalu Lintas Polres Magelang Kota. Polisi akan memberi sanksi tilang kepada pemilik kendaraan.

Anjar, salah satu petugas Polres Magelang Kota, menambahkan di sepanjang jalan tersebut masih tampak beberapa pengendara yang masih saja menerobos jalur lambat walaupun petugas berada di sana. Petugas melanjutkan operasi dengan menertibkan kendaraan yang parkir di trotoar Jalan A. Yani hingga selesai jalan Jalan Pemuda (pecinan).

Pihaknya berharap operasi KTL rutin ini petugas gabungan berharap masyarakat semakin sadar dengan adanya peraturan yang sudah ada dan jelas. Selain itu petugas juga menghimbau, agar masyarakat tidak menyepelekan adanya peraturan yang sudah dibuat. (hms)
 

Dukung Gerakan Literasi,…
Berita
2019-11-15
Filosofi Piala Wali…
Berita
2019-11-15
Wali Kota Magelang…
Berita
2019-11-14
Bulan Dana PMI…
Berita
2019-11-12
HKN 2019, Tenaga…
Berita
2019-11-12
PPDB TK-SD-SMP Di…
Berita
2019-04-22
Pertamina Tukar Gas…
Berita
2018-09-26
Pemkot Magelang Cari…
Berita
2018-08-06
Aplikasi Si Bahenol…
Berita
2018-08-18