PETUGAS AMANKAN KENDARAAN BERMOTOR KARENA PARKIR SEMBARANGAN DI KAWASAN INI

  • Admin
  • 2019-07-17
  • 154 Views

MAGELANG - Petugas gabungan dari Dinas Perhubungan (Dishub), Satpol PP dan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Magelang, kembali melakukan operasi Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL), Rabu (17/7/19). Operasi menyasar sejumlah titik strategis antara lain Jalan Pemuda (Pecinan), Jalan Tidar dan Jalan Padjajaran.

Pada operasi kali ini, petugas mendapati dua pengendara sepeda motor yang melintas di jalur lambat dan melawan arus. Keduanya langsung mendapat peringatan secara lisan dan kendaraan mereka ditempel stiker khusus. Selain itu, pihaknya juga memperingatkan tiga pengendara mobil karena telah parkir di kawasan larangan berparkir

"Seharusnya mereka tidak berparkir di lokasi terlarang, juga di area yang telah dipasang rambu-rambu larangan parkir," kata petugas Dishub Kota Magelang, Zubaedy, disela-sela operasi KTL.

Menurutnya, pengendara yang kedapatan melanggar KTL maka petugas tidak segan akan melakukan tindakan tegas, berupa pengkutan paksa dan tilang oleh aparat Satlantas Polres Magelang Kota.

Zubaedy menerangkan, operasi KTL rutin digelar tidak hanya menyasar pengendara kendaraan bermotor, akan tetapi juga Pedagang Kaki Lima (PKL). Mereka juga akan ditindak atau diperingatkan apabila melanggar kawasan larangan penjualan. 

"Operasi KTL ini merupakan upaya kami agar kesadaran masyarakat meningkat dalam berlalu lintas, taat aturan, rambu-rambu dan petunjuk lalu lintas yang sudah ada juga sangat jelas," tegasnya.

Sebelumnya, pada operasi KTL yang digelar Selasa (09/7/2019)  lalu, petugas mengangkut tiga sepeda motor karena kedapatan parkir di trotoar di kawasan Pecinan, sementara pemilik sepeda motor tidak ditempat. Kendaraan itu diangkut ke unit laka lantas Polres Magelang Kota untuk proses hukum selanjutnya.

"Untuk motor yang diangkut prosesnya dibawa ke unit laka lantas dan dikasih surat tilang. Kami juga menindak langsung berupa tilang kepada beberapa pengendara sepeda motor karena melintas di jalur yang dilarang," papar Rahmadi, petugas Dishub Kota Magelang lainnya.

Melalui operasi ini petugas sembari melakukan sosialisasi dan edukasi kepada petugas parkir, pengemudi ojek online dan masyarakat pada umumnya untuk selalu mematuhi dan tertib berkendara. Sebab kecelakaan terjadi karena biasanya diawali adanya pelanggaran. (hms)

Dukung Gerakan Literasi,…
Berita
2019-11-15
Filosofi Piala Wali…
Berita
2019-11-15
Wali Kota Magelang…
Berita
2019-11-14
Bulan Dana PMI…
Berita
2019-11-12
HKN 2019, Tenaga…
Berita
2019-11-12
PPDB TK-SD-SMP Di…
Berita
2019-04-22
Pertamina Tukar Gas…
Berita
2018-09-26
Pemkot Magelang Cari…
Berita
2018-08-06
Aplikasi Si Bahenol…
Berita
2018-08-18