DWP KOTA MAGELANG DITUNTUT LAHIRKAN INOVASI SESUAI PERKEMBANGAN ZAMAN

  • Admin
  • 2019-06-26
  • 180 Views

MAGELANG - Walikota Magelang Sigit Widyonindito mengajak seluruh pengurus maupun anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Magelang untuk kembali merefleksikan kiprah dan kontribusinya untuk pemerintah dan masyarakat Kota Magelang.

Sebagai organisasi para istri aparatur sipil negara (ASN), mereka memiliki peran strategis dalam mendukung pembangunan melalui peningkatan pemberdayaan perempuan, keluarga dan masyarakat. 

"Dharma Wanita Persatuan dituntut untuk selalu meningkatkan peran aktifnya, terutama dalam pembangunan manusia di masyarakat dan memecahkan berbagai permasalahan sosial di dalamnya," papar Sigit, dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Wakil Walikota Magelang Windarti Agustina, dalam kegiatan halalbihalal DWP Kota Magelang di Aula Adipura Kencana, Rabu (26/6/2019).

Hal tersebut, katanya, tidak lain adalah demi mewujudkan Kota Sejuta Bungan ini sebagai kota yang modern dan cerdas, dilandasi masyarakat yang sejahtera dan religius. Ia pun mendorong agar ke depan DWP Kota Magelang dapat terus meningkatkan kapasitasnya. 

"Bila perlu, lahirkan berbagai kreasi dan inovasi baru yang sesuai dengan perkembangan zaman, agar kegiatan DWP Kota Magelang dapat menjadi role model bagi organisasi wanita lain di kota ini," tuturnya.

Sigit menekankan agar kegiatan dharma wanita tidak menjadi rutinitas dan kewajiban belaka, namun menjadi kegiatan yang selalu dinanti-nantikan oleh seluruh anggota.

Pada kesempatan itu, ia menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kiprah DWP Kota Magelang selama ini. Diharapkan mereka semakin mantap menapaki perannya untuk membina para anggota, mempererat rasa persatuan dan kesatuan, meningkatkan kemampuan dan pengetahuan,  serta menjalin hubungan kerjasama dengan berbagai pihak.

"Yang penting juga meningkatkan kepedulian sosial dan melakukan pembinaan mental dan spiritual anggota, agar menjadi manusia yang bertakwa kepada Tuhan, berkepribadian, serta berbudi pekerti luhur. Mari gunakan forum silaturrahim dan halal bihalal ini, sebagai momentum untuk menumbuhkan semangat kebersamaan keluarga besar dharma wanita," imbuhnya.

Ketua Panitia Halalbihalal DWP Kota Magelang, Hastuti Sri Suharso, menuturkan kegiatan halalbihalal ini merupakan bagian dari program kerja DWP Kota Magelang bidang sosial dan budaya yang rutin dilaksanakan setiap Lebaran. Tujuannya untuk meningkatkan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dan mempererat silaturahmi antar pengurus dan seluruh anggota.

Sebagai organisasi wanita, DWP Kota Magelang berkomitmen mendampingi program pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Magelang. Berbagai kegiatan telah dilakukan, khususnya menjelang Lebaran 1440h/2019 lalu, diantaranya pengumpulan pakaian bekas pantas pakai yang hasil penjualannya disumbangkan ke keluarga kurang mampu hingga pembagian paket sembako.

"Kami juga menggalang donasi untuk lansia dan warga kurang mampu, serta pembangian 51 paket sembako, menjelang Lebaran tahun ini," kata Hastuti.

Adapun dalam halalbihalal tersebut, pihaknya menghadirkan narasumber pakar kesehatan holistik, dr Medi Wirawan Sarjana, yang menyampaikan materi tentang kesehatan tubuh dan makanan sesuai anjuran Al-Qur'an. (hms)

Bayar Pajak Tercepat…
Berita
2019-11-10
Kontes Kelinci Magelang…
Berita
2019-11-09
Lapangan Tenis "Moncer…
Berita
2019-11-09
Kepala BKKBN Bina…
Berita
2019-11-08
PPDB TK-SD-SMP Di…
Berita
2019-04-22
Pertamina Tukar Gas…
Berita
2018-09-26
Pemkot Magelang Cari…
Berita
2018-08-06
Aplikasi Si Bahenol…
Berita
2018-08-18