EARTH HOUR 2019. RATUSAN WARGA RESIK-RESIK KALI MANGGIS

  • Admin
  • 2019-03-30
  • 196 Views

MAGELANG - Sebanyak 200 warga mengikuti kerja bakti membersihkan sampah di aliran sungai atau kali Manggis di Kampung Tidar Baru, Kelurahan Magersari, Kecamatan Magelang Selatan, Kota Magelang, Sabtu (30/3/2019). Kegiatan yang diinisiasi oleh Atria Hotel Magelang itu untuk memperingati Earth Hour 2019.

Ratusan warga yang terlibat itu berasal dari karyawan Atria Hotel Magelang, Dinas Lingkungan Hidup Kota Magelang, Balai PSDA Magelang, Pos Ramil 24 Magelang Selatan, Polsek Magelang Selatan, Satpol PP Kota Magelang, Komunitas Kali Bersih, New Tidar Comunication, beserta warga Kampung Tidar Baru.

Director of Sales Marketing Atria Hotel Magelang, Nike Ariestya mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai salah satu aksi nyata dalam rangka memeringati Earth Hour di wilayah Atria. Selain itu juga sebagai upaya menciptakan kota Magelang yang bersih, sehat dan nyaman.

“Dengan menciptakan lingkungan yang bersih, diharapkan dapat mengantisipasi banjir, penyakit yang berbahaya, baik masyarakat juga karyawan Atria sendiri. Terlebih lingkungkan bersih dapat dikembangkan sehingga menjadi daya tarik bagi wisatawan", imbuhnya.

Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Magelang, Otros Trianto menghimbau agar warga sadar akan pentingnya kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah ke sungai. Adanya aksi ini dapat membantu pihaknya dalam melakukan sosialisasi dan merangkul warga untuk menjaga kebersihan lingkungan.

"Kami ucapkan terimakasih kepada Atria Hotel Magelang yang telah menginisiasi kegiatan ini. Semoga aksi ini dapat menginspirasi pelaku wisata mau korporasi yang lain", terangnya saat apel pengarahan.

Assistant Public Relation Manager Atria Hotel Magelang, Dian Indri Cahyani, menambahkan bersamaan dengan aksi ini, digelar pula Atria Photo Contest. Diikuti oleh puluhan fotograger Magelang dan sekitarnya. Obyek foto yang dilombakan adalah foto model dan kegiatan selama Resik-Resik Kali Manggis.

"Melalui photo contest ini, diharapkan aksi resik-resik kali ini akan menjadi viral. Dengan demikian, kesadaran masyarakat akan menjaga kebersihan lingkungan semakin meningkat", ungkap Dian. (hms)
 

Bayar Pajak Tercepat…
Berita
2019-11-10
Kontes Kelinci Magelang…
Berita
2019-11-09
Lapangan Tenis "Moncer…
Berita
2019-11-09
Kepala BKKBN Bina…
Berita
2019-11-08
PPDB TK-SD-SMP Di…
Berita
2019-04-22
Pertamina Tukar Gas…
Berita
2018-09-26
Pemkot Magelang Cari…
Berita
2018-08-06
Aplikasi Si Bahenol…
Berita
2018-08-18