PETUGAS AMANKAN 6 PASANGAN TAK RESMI DARI RUMAH KOS DI KOTA MAGELANG

  • Admin
  • 2019-03-13
  • 231 Views

MAGELANG - Petugas gabungan mengamankan enam pasangan tidak resmi dan empat orang yang tidak membawa kartu identitas dari sejumlah rumah kos di wilayah Magelang Selatan, Kota Magelang. Mereka harus menjalani pemeriksaan dan pembinaan, bahkan ada yang menjalani tindakan pidana ringan (tipiring).

"Total ada 16 orang yang kami amankan. Satu pasangan kami limpahkan jadi tipiring karena terbukti sudah pernah diamankan sebanyak tiga kali," jelas Kepala Satpol PP Kota Magelang, Singgih Indri Pranggana, Rabu (13/3/2019).

Tindakan tersebut merupakan langkah tegas dengan harapan memberikan efek jera kepada para pelaku. Singgih berujar operasi pekat yang juga melibatkan Satpol PP Provinsi Jateng, Sub Denpom, dan Polres Magelang Kota itu menyasar rumah kost dan wisma pada pagi hari.

"Operasi sengaja dilakukan pagi hari. Dari informasi dan aduan dari masyarakat bahwa tempat tersebut banyak terjadi perilaku tidak pantas oleh penghuni kos," ungkapnya.

Singgih menegaskan bahwa operasi pekat ini untuk menegakkan Perda nomor 6 tahun 2015 tentang ketertiban umum. Selain itu, menurut Singgih, juga untuk menciptakan suasana kondusif jelang pemilu tahun 2019.

Singgih mengungkapkan, untuk pasangan yang diamankan didominasi oleh pemain baru meski ada beberapa pemain lama. Pihaknya tidak main-main dalam menegakkan Perda ketertiban umum demi terciptanya keamanan, ketertiban, dan kenyamanan masyarakat Kota Magelang.

"Operasi kali ini kita terjunkan sebanyak 30 personel yang terdiri dari tim gabungan dan dibagi dua tim. Untuk pasangan yang kami amankan, dilakukan pemeriksaan kesehatan dengan mengambil test darah. Untuk kali ini memang ada backup dari Satpol PP Provinsi Jawa Tengah. Kedepannya, akan kami giatkan operasi pekat ini," terangnya.

Kabid Tibumtrantibmas Satpol PP Provinsi Jawa Tengah, Suharyanto, menjelaskan bahwa pihaknya sengaja menyambangi Kota Magelang untuk melakukan operasi pekat. Kota ini dinilai sebagai salah satu kota tujuan jasa serta wisata sehingga memungkinkan para pendatang mendatangi kota ini.

"Kami apresiasi kerja dari Satpol PP Kota Magelang. Kedepannya, kami akan menjalin kerjasama operasi lintas kota dan kabupaten Magelang dalam operasi pekat dengan koordinasi Satpol PP Provinsi Jawa Tengah," pungkasnya 

Bayar Pajak Tercepat…
Berita
2019-11-10
Kontes Kelinci Magelang…
Berita
2019-11-09
Lapangan Tenis "Moncer…
Berita
2019-11-09
Kepala BKKBN Bina…
Berita
2019-11-08
PPDB TK-SD-SMP Di…
Berita
2019-04-22
Pertamina Tukar Gas…
Berita
2018-09-26
Pemkot Magelang Cari…
Berita
2018-08-06
Aplikasi Si Bahenol…
Berita
2018-08-18