SERAHKAN SK PENGANGKATAN, WALIKOTA MAGELANG SEBUT CPNS ADALAH ORANG PILIHAN

  • Admin
  • 2019-02-27
  • 221 Views

MAGELANG - Walikota Magelang Sigit Widyonindito menyerahkan surat keputusan (SK) pengangkatan bagi 153 calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kota Magelang.

Penyerahan secara resmi dilaksanakan saat apel pagi di halaman kantor Pemkot Magelang, Rabu (27/2/2019).

Menurut Sigit, para CPNS yang mendapat SK saat ini merupakan orang-orang pilihan hasil seleksi ketat dari sekitar 2026 pelamar. 

"Perekrutan CPNS kemarin sangat terbuka dan online. Kalian orang-orang pilihan dari 2026 pelamar. Maka saya harap kalian bisa mengabdi dengan baik," ungkap Sigit, dalam sambutannya.

Disebutkan, seluruh CPNS tersebut akan mengisi sejumlah formasi, antara lain tenaga kesehatan sebanyak 25 orang, tenaga ahli di Dinas PUPR, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim), Dinas Perhubungan, Dinas Pertanian dan lainnya.

"Hampir semua formasi yang dibutuhkan sudah terpenuhi, kecuali 1 formasi dokter ahli pratama karena tidak ada pelamar yang masuk," sebutnya.

Selain memberikan SK pengangkatan kepada para CPNS, Sigit juga menyerahkan SK kenaikan pangkat bagi 348 pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemkot Magelang. Kenaikan pangkat ini sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi dan prestasi dari pemerintah kepada mereka.

"Ini sebagai wujud penghargaan kami atas loyalitas dan prestasi. Selama 8 tahun menjabat (sebagai Walikota) saya dorong terus, dan memberikan penghargaan yang riil," papar Sigit.

Pada kesempatan itu, Sigit berpesan kepada seluruh CPNS maupun PNS supaya meningkatkan kemampuan, dedikasi, loyalitas dan disiplin sesuai dengan bidang dan keahlian masing-masing.

"Berikan pengabdian terbaik kalian untuk Kota Magelang. Ikut membantu mewujudkan program Pemerintah Kota Magelang. Jangan berhenti sampai di sini dalam melayani masyarakat. Setiap saat harus layani masyarakat," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Magelang Aris Wicaksono, Kotamenambahkan, para CPNS yang akan mulai bekerja per Maret 2019 itu tergolong istimewa karena akan langsung berhak menerima gaji 80 persen ditambah tambahan penghasilan pegawai (TPP).

"Dari total 153 CPNS, 103 diantaranya merupakan tenaga guru, khususnya SD dan SMP. Jumlah ini sebetulnya masih kurang untuk memenuhi kebutuhan guru di Kota Magelang. Sementara dibantu guru tidak tetap (GTT). Ke depan kami akan adakan rekruitmen baru," papar Aris.

Sedangkan untuk PNS yang menerima SK kenaikan pangkat, masih ada 65 orang yang belum menerima SK tersebut karena masih dalam proses adnismistrasi baik di pusat maupun di Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.


 

ASN Korpri Kota…
Berita
2019-11-20
Raih Opini WTP,…
Berita
2019-11-20
Sigit Tawarkan Investasi…
Berita
2019-11-19
Kota Magelang Borong…
Berita
2019-11-18
Sekda Kota Magelang:…
Berita
2019-11-17
PPDB TK-SD-SMP Di…
Berita
2019-04-22
Pertamina Tukar Gas…
Berita
2018-09-26
Pemkot Magelang Cari…
Berita
2018-08-06
Aplikasi Si Bahenol…
Berita
2018-08-18