WALIKOTA MAGELANG APRESIASI APLIKASI ELANG KOTA

  • Admin
  • 2019-01-08
  • 274 Views

Magelang - Polres Magelang Kota kini memiliki aplikasi layanan yang mempermudah masyarakat dalam mengurus berbagai keperluan. Yakni aplikasi Elang Kota (Elektronik Layanan Masyarakat Polres Magelang Kota). Inovasi tersebut mendapatkan apresiasi dari Walikota Magelang, Sigit Widyonindito.
Menurut Sigit, masyarakat kini tidak perlu bersusah-susah saat akan mengurus keperluan di Polres Magelang Kota. Tinggal membuka aplikasi melalui smartphone dan langsung bisa mencapai berbagai layanan.
"Saya sangat mengapresiasi Kapolres Magelang Kota karena cerdas dan tanggap. Aplikasi ini sesuai dengan visi Kota Magelang sebagai kota jasa yang modern dan cerdas dilandasi masyarakat sejahtera dan religius," ujar Sigit, di sela sambutannya dalam acara launching aplikasi Elang Kota, di Hotel Atria, Selasa (8/1).
Sigit menambahkan, dirinya mendapatkan informasi bahwa aplikasi ini merupakan satu-satunya di Jawa Tengah.
"Mudah-mudahan inovasi ini terus berkembang, update, dan mengikuti kemajuan-kemajuan lain," imbuhnya.
Sebelum adanya aplikasi Elang Kota, lanjut Sigit, masyarakat juga sudah terbantu dengan kinerja kepolisian. Kondisi lingkungan tenang, aman, sejuk.
"Beberapa kasus besar juga cepat terpecahkan, pelaku bisa ditangkap dalam hitungan beberapa jam. Contohnya kasus pembuangan bayi kemarin," ungkap Sigit.
Sementara itu, Kapolres Magelang Kota, AKBP Kristanto Yoga Darmawan mengatakan, keberadaan aplikasi Elang Kota merupakan implementasi program promoter Polri.
"Yaitu modernisasi dalam pelayanan publik yang didukung oleh teknologi, sehingga semakin mudah dan cepat diakses masyarakat," katanya.
Program ini, kata dia, juga dijabarkan dalam program prioritas Kapolri nomor 2. Serta selaras dengan visi pembangunan daerah Kota Magelang.
"Berangkat dari data cukup tingginya angka masyarakat mengakses media sosial dan menggunakan gadget, mendorong kami untuk menciptakan digital service dengan memanfaatkan teknologi informasi melalui aplikasi Elang Kota," terangnya.
Layanan yang bisa diakses masyarakat melalui aplikasi ini beragam. Mulai dari fitur layanan SPKT, Satlantas, dan lainnya.
"Petugas sudah siap menerima dan melayani permohonan secara online. Semoga aplikasi ini dapat bermanfaat bagi masyarakat," tandasnya. (humaspemkotmagelang) 

Panen Ubinan Padi…
Berita
2019-11-22
Cantiknya Bunga Tabebuya…
Berita
2019-11-22
2.000 Pemuda Hadiri…
Berita
2019-11-21
ASN Korpri Kota…
Berita
2019-11-20
Raih Opini WTP,…
Berita
2019-11-20
PPDB TK-SD-SMP Di…
Berita
2019-04-22
Pertamina Tukar Gas…
Berita
2018-09-26
Pemkot Magelang Cari…
Berita
2018-08-06
Aplikasi Si Bahenol…
Berita
2018-08-18