WINDARTI AJAK DARMA WANITA KOTA MAGELANG AMBIL BAGIAN DALAM PEMBANGUNAN

  • Admin
  • 2018-12-13
  • 245 Views

Magelang - Wakil Walikota Magelang, Windarti Agustina, mengajak segenap pengurus maupun anggota Darma Wanita Persatuan (DWP) Kota Magelang untuk tidak ragu turut serta dalam pembangunan di kota sejuta bunga. Menurut Windarti, peran perempuan sama pentingnya dalam mewujudkan masyarakat yang adil, makmur, sejahtera.

"Dengan kapasitas DWP yang strategis, didukung sumber daya manusia mumpuni, tentu bukan hal mustahil dan bukan cita-cita yang tinggi bagi DWP untuk berada pada barisan terdepan berkiprah dalam membangun bangsa," ujar Windati, di sela resepsi peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) DWP ke-19, di Gedung Wanita, Kamis (13/12).

Windarti menyebutkan selama ini DWP secara nyata telah ambil bagian dalam menghimpun potensi kaum perempuan. Serta turut memperjuangkan telaksananya kesetaraan dan keadian gender di segala bidang.

"DWP juga mengugah kepedulian masyarakat terhadap pentingnya pendidikan," imbuhnya.

Melalui peringatan HUT DWP, lanjut Windarti, semoga dapat melecut semangat DWP Kota Magelang untuk terlibat dalam pembangunan yang diimplementasikan dalam berbagai kegiatan.

"Saya juga mengajak kepada segenap pengurus dan anggota DWP untuk saling mendukung dan menguatkan peran sebagai istri abdi negara. Gunakan DWP sebagai wadah tukar ilmu untuk meningkatkan kapasitas diri dan keluarga," katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Peringatan HUT DWP ke-19, Suci Edi Susanto mengatakan, kegiatan dimaksudkan untuk meningkatkan kreativitas dalam memanfaatkan potensi yang ada.

"Baik sebagai ibu rumah tangga maupun abdi masyarakat," terangnya.

Suci menyebutkan, ada banyak kegiatan yang masuk dalam rangkaian peringatan HUT DWP ke-19 tahun 2018. Meliputi pembinaan rohani, pengumpulan pakaian pantas pakai untuk dijual di pasar murah, pengumpulan zakat fitrah untuk lansia di 3 kecamatan, menyerahkan bingkisan lebaran kepada guru honorer, karyawan dan penjaga sekolah.

"Kemudian pemberian santunan pendidikan, pemberian tali asih, donor darah, lomba aneka snack, pertandingan voli antar unsur darma wanita se-Kota Magelang, lomba merias wajah tanpa cermin, lomba penataan administrasi, lomba tumpeng, dan banyak lainnya," urai Suci. (hms)

Bayar Pajak Tercepat…
Berita
2019-11-10
Kontes Kelinci Magelang…
Berita
2019-11-09
Lapangan Tenis "Moncer…
Berita
2019-11-09
Kepala BKKBN Bina…
Berita
2019-11-08
PPDB TK-SD-SMP Di…
Berita
2019-04-22
Pertamina Tukar Gas…
Berita
2018-09-26
Pemkot Magelang Cari…
Berita
2018-08-06
Aplikasi Si Bahenol…
Berita
2018-08-18