TAMAN DAN PENGHIJAUAN TERTATA BAIK, KOTA MAGELANG TERIMA PENGHARGAAN DARI IALI

  • Admin
  • 2018-09-10
  • 262 Views

Magelang - Kota Magelang dinilai sanggup menata dan menjaga kondisi lingkungan perkotaan, terutama taman dan penghijauan yang ada. Hal itu kemudian membawa kota sejuta bunga sebagai penerima penghargaan dari Ikatan Arsitektur Lansekap Indonesia (IALI) Jawa Tengah.
"Penghargaan ini sangat membanggakan karena diberikan oleh IALI Jawa Tengah. Dan ini menjadi salah satu bukti penghargaan bahwa Kota Magelang sudah menata kota, taman-taman, dan penghijauan dengan baik," ujar Wakil Walikota Magelang, Windarti Agustina, usai menerima penghargaan tata kota terbaik dari IALI Jateng dalam musyawarah daerah (musda) IALI Jateng, di Semarang, Sabtu (10/11).
Windarti mengatakan, dengan penghargaan yang diterima, diharapkan masyarakat dapat menjaga lingkungan dengan baik. 
"Penghargaan ini juga saya harapkan dapat menyemangati kita semua agar menjaga lingkungan karena gaungnya sudah didengar tidak hanya provinsi namun juga pusat. Saya apresiasi dan bangga karena kita jadi salah satu penerima penghargaan di Jawa Tengah," imbuh Windarti.
Sementara itu, Ketua Umum IALI, Siti Nurisjah mengatakan, arsitek lansekap tidak hanya bekerja dengan tanaman tapi juga ruang dimana benda-benda itu ada.
"Saya sangat menyayangkan, banyak lulusan arsitem lansekap tapi bekerja di luar negeri. Di Qatar, Malaysia, Hongkong, China. Sayang kan, perguruan tinggi kan disubsidi penerintah, tapi kenapa banyak yang kerjanya diluar negeri," kata Siti.
Dia menilai, profesi arsitek lansekap belum terserap di pemerintahan karena belum ada di kepegawaiannya.
"Jadi nomenklatur lansekap ini yang harusnya ada, tidak hanya profesi saja. Kebijakan untuk menerima arsitek saat ini paling banyak di Jawa Barat," ungkap Siti.
Menurut Siti, ada 4 kota/kabupaten di Jawa Tengah yang menerima penghargaan dari IALI. Termasuk salah satunya Kota Magelang.
"Mudah-mudahan arsitek lansekap menjadi salah satu yang akan membuat kota anda tidak hanya cantik, tapi juga suitable (sesuai) dan sustainable (berkelanjutan)," jelas Siti. (Hms)

Dukung Gerakan Literasi,…
Berita
2019-11-15
Filosofi Piala Wali…
Berita
2019-11-15
Wali Kota Magelang…
Berita
2019-11-14
Bulan Dana PMI…
Berita
2019-11-12
HKN 2019, Tenaga…
Berita
2019-11-12
PPDB TK-SD-SMP Di…
Berita
2019-04-22
Pertamina Tukar Gas…
Berita
2018-09-26
Pemkot Magelang Cari…
Berita
2018-08-06
Aplikasi Si Bahenol…
Berita
2018-08-18