PEMKOT MAGELANG TERIMA PENGHARGAAN WTP DARI MENTERI KEUANGAN

  • Admin
  • 2018-10-31
  • 277 Views

Magelang - Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan daerah. Apalagi Pemkot Magelang jug baru saja menerima penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Kementerian Keuangan.
"Komitmen ini dalam arti luasnya meningkatkan efisiensi, efektivitas, transparansi, dan akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah sebagai salah satu pilar good governance dan clean government," terang Kepala Badan Pengelola Keuangan, dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Magelang, Larsita, Kamis (1/11).
Larsita menyebutkan, Pemkot Magelang baru saja menerima penghargaan dari Kementerian Keuangan atas capaian laporan keuangan pemerintah daerah tahun anggaran 2017. Penghargaan ini diserahkan oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo,  didampingi Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Jateng, Sulaimansyah, dalam Rakor Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan dengan Pemda se-Jateng di Hotel Novotel Semarang, Rabu (31/10).
"Kota Magelang termasuk salah satu dari 32 pemerintah daerah di Jateng yang menerima penghargaan raihan WTP tersebut," kata Larsita.
Sebelumnya, Kota Magelang juga selalu menerima opini WTP atas pengelolaan keuangan daerah selama beberapa tahun terakhir.
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, dalam sambutannya meminta agar pemerintah daerah terus meningkatkan integritas dan selalu mewaspadai celah korupsi pada era digital seperti saat ini. 
Dia juga mengaku senang dan bangga dengan perbaikan kualitas, membangun kesadaran diri, melaksanakan tata kelola pemerintahan yang baik di lingkungan pemerintah daerah. 
"Yang makin hari makin jadi style. Seolah kalau belum memperoleh WTP, punya beban tinggi," ujarnya.
Ganjar berharap penghargaan ini mampu mendorong pemerintah daerah meningkatkan target. 
"Selama ini pemerintah daerah hanya berorientasi menciptakan good government, kini harus diubah menjadi clean government. Sebab, clean government-lah yang diharapkan masyarakat," katanya.  (hms)

Kota Magelang Tuan…
Berita
2020-01-25
Kaum Disabilitas Berbagi…
Berita
2020-01-24
Dua Motor Diangkut…
Berita
2020-01-24
Umat Kristiani Kota…
Berita
2020-01-22
Terpilih Aklamasi, Joko…
Berita
2020-01-21
PPDB TK-SD-SMP Di…
Berita
2019-04-22
Pemkot Magelang Cari…
Berita
2018-08-06
Pertamina Tukar Gas…
Berita
2018-09-26
Aplikasi Si Bahenol…
Berita
2018-08-18