SIGIT: KORPRI CERMIN KINERJA PEMERINTAH

  • Admin
  • 2017-11-29
  • 310 Views

Peranan anggota Korps Pegawai Republik Indonesia yang erat kaitan dengan pelayanan kepada masyarakat menjadikan organisasi itu sebagai cermin kinerja pemerintah, kata Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito.

"Dari masa ke masa, Korpri senantiasa menjadi sorotan masyarakat, sebab profesi ini bersentuhan langsung dan terkait erat dengan pelayanan kepaa masyarakat. Kita pun menyadari bahwa Korpri menjadi salah satu cerminan kinerja pemerintah dalam menjalankan fungsi pelayanan publik," ujarnya saat menjadi pembina upacara peringatan HUT Ke-46 Korpri, HUT Ke-72 PGRI, dan Hari Guru di halaman Kantor Pemkot Magelang di Magelang, Rabu.

Oleh karena itu, ia meminta para anggota Korpri yang juga aparatur sipil negara di lingkungan pemkot setempat menjalankan fungsinya secara optimal dalam pelayanan publik.

Ia menyebut Korpri sebagai ujung tombak pemerintah.

Tema peringatan HUT Ke-46 Korpri, yakni  "46 Tahun Korpri Kerja Bersama, Setia Sepanjang Masa", ujarnya, sejalan dengan kiprah organisasi tersebut yang telah dijalani hingga saat ini.

"Melalui tema ini, keluarga besar Korpri dipacu untuk menunjukkan dan melanjutkan kiprahnya dalam karya bakti dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa, dan negara," katanya.

Korpri, ujarnya, juga harus menunjukkan integritas dan profesionalisme dalam melaksanakan tugasnya, serta berpihak kepada nasib dan kepentingan masyarakat secara menyeluruh.

Ia menyebut tantangan tugas Korpri pada masa mendatang tidak ringan, sedangkan harapan dan tuntutan masyarakat terhadap kinerja para abdi negara makin kompleks sehingga para ASN harus bekerja profesional dan akuntabel.

Dalam rangkaian upacara tersebut, Wali Kota Sigit menyerahkan hadiah kepada para pemenang berbagai lomba, antara lain lomba K3, lomba menyanyi solo, paduan suara, pembacaan Visi dan Panca Prasetya Korpri, lomba kreativitas dan inovasi OPD Kota Magelang.

Secara simbolis, Wali Kota Sigit menyerahkan bantuan beasiswa Korpri kepada enam siswa yang juga putra dan putri anggota Korpri Golongan I dan II. (hms)

20.676 Pelamar Ikut…
Berita
2020-01-28
Masyarakat Tionghoa Kota…
Berita
2020-01-28
Disdukcapil Punya "Si…
Berita
2020-01-27
Kota Magelang Tuan…
Berita
2020-01-25
Kaum Disabilitas Berbagi…
Berita
2020-01-24
PPDB TK-SD-SMP Di…
Berita
2019-04-22
Pemkot Magelang Cari…
Berita
2018-08-06
Pertamina Tukar Gas…
Berita
2018-09-26
Aplikasi Si Bahenol…
Berita
2018-08-18