GENJOT PARIWISATA, BAGIAN HUMAS SETDA KOTA MAGELANG DAN DISPORAPAR GELAR LOMBA FOTO

  • Admin
  • 2018-10-14
  • 276 Views

Magelang - Bagian Hubungan Masyarakat Setda Kota Magelang bekerjasama dengan Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kota Magelang menggelar kegiatan lomba foto "One Day Tour" tahun 2018, Minggu (14/10). Kegiatan yang diikuti oleh belasan fotografer  tersebut merupakan salah satu bentuk upaya promosi dan pengenalan potensi wisata di Kota Magelang.
“Kota Magelang ini kecil dan potensi wisatanya pun tidak banyak. Tapi, kalau dikelola dengan baik akan indah. Termasuk wisatanya yang terus dipromosikan, maka dapat memberi manfaat lebih,” ujar Kepala Disporapar Kota Magelang, Djarwadi di sela pelepasan peserta Lomba Foto One Day Tour di Pendopo Mantyasih, Minggu (14/10).
Dia mengatakan, pariwisata tanpa dipromosikan dan dipasarkan ke masyarakat luas hanya akan sia-sia tiada pendapatan yang didapat. Pariwisata yang menghasilkan pemasukan atau devisa adalah yang tak lelah untuk terus dikenalkan ke publik.
“Pariwisata tidak bisa dipandang sebelah mata, karena pemasukan untuk negara sangat besar. Kami di daerah pun terus membenahi pariwisata kita, sehingga mampu meningkatkan kontribusinya ke pendapatan asli daerah,” katanya.
Mantan Kepala Dinas Pendidikan itu pun mengapresiasi Bagian Humas Setda Kota Magelang yang menggagas Lomba Foto One Day Tour tahun 2018 sebagai upaya promosi potensi pariwisata. Lomba ini juga turut menggandeng Bidang Pariwisata Disporapar, seniman, dan pelaku pariwisata.
Menurut Djarwadi, para peserta lomba foto ini merupakan salah satu ujung tombak dikenalnya potensi pariwisata Kota Magelang ke masyarakat luas. Melalui karya mereka yang kemudian diunggah di media sosial Instagram akan menarik perhatian banyak warganet untuk datang ke Magelang.
"Saya percaya karya-karya foto mereka nanti sangat bagus dan laik menjadi bahan promosi ke khalayak. Harapannya, wisatawan kemudian tertarik untuk datang berwisata ke Kota Magelang,” jelasnya.
Kasubag Publikasi dan Pemberitaan, Humas Setda Kota Magelang, Anggit Pamungkas menambahkan, Lomba Foto One Day Tour dimulai dari Pendopo Mantyasih. Di pendopo ini, para fotografer disuguhkan tarian kunthulan yang ditarikan anak-anak SMK 3 Magelang.
Kemudian menuju mini waterboom Taman Kyai Langgeng dan Gunung Tidar. Di area Gunung Tidar, peserta mendapat kejutan berupa membludaknya peziarah makam Kyai Syaikh Subakir dan Eyang Ismoyo Jati.
“Selanjutnya kulineran di Sop Senerek dan eksplor Pasar Burung dan Klitikan. Mereka juga kami ajak ke Kampung Warna-warni di Tidar Campur yang menghadirkan atraksi membatik warga setempat. Tour kali ini ditutup di area Museum BPK RI dan Bakorwil untuk menikmati sunset,” urainya. (hms)

Disdukcapil Punya "Si…
Berita
2020-01-27
Kota Magelang Tuan…
Berita
2020-01-25
Kaum Disabilitas Berbagi…
Berita
2020-01-24
Dua Motor Diangkut…
Berita
2020-01-24
Umat Kristiani Kota…
Berita
2020-01-22
PPDB TK-SD-SMP Di…
Berita
2019-04-22
Pemkot Magelang Cari…
Berita
2018-08-06
Pertamina Tukar Gas…
Berita
2018-09-26
Aplikasi Si Bahenol…
Berita
2018-08-18