PEMKOT MAGELANG RAIH DUA PENGHARGAAN

  • Admin
  • 2017-11-26
  • 397 Views

Pemerintah Kota Magelang meraih dua penghargaan dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, yakni tata kelola informasi publik serta badan publik terbuka dan inofatif.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik Kota Magelang Catur Budi Fajar dalam keterangan tertulis yang di Magelang, Minggu, mengatakan penghargaan diterima dalam acara Penganugerahan Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Award di Semarang.

"Acara penganugerahan tersebut dilaksanakan pada 24 November kemarin di Wisma Perdamaian Semarang. Bersamaan dengan 'launching' Single Data Sistem Provinsi Jawa Tengah," katanya.

Dua penghargaan tersebut diraih setelah sebelumnya, Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito memaparkan secara langsung sejumlah inovasi unggulan tentang informasi publik dan badan publik kota setempat di hadapan para penilai. 

Paparan tersebut dilaksanakan di Gedung D Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Jawa Tengah awal November lalu.

Ia mengatakan dalam penganugerahan itu, Kota Magelang berada pada peringkat kedua dengan nilai 91,2 kategori informatif. Peringkat pertama diraih Kota Pekalongan dengan nilai 97,1 kategori informatif, sedangkan peringkat ketiga Kabupaten Kudus dengan nilai 90,9 kategori menuju informatif.

Ia menjelaskan beberapa tahapan evaluasi dan penilaian lebih dahulu dilalui oleh Kota Magelang sebelum menerima penghargaan, di antaranya evaluasi dan penilaian website, penilaian kuisioner mandiri (SAQ), dan visitasi verifikasi. 

Tahapan akhir yang juga penentu adalah presentasi badan publik yang dipaparkan langsung oleh Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito.

Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito mengaku tidak menyangka paparannya membuahkan hasil peringkat kedua se-Jawa Tengah.

"Semoga dengan penghargaan yang diraih ini, bisa semakin membuat seluruh karyawan Pemkot Magelang semakin optimal dalam melayani kepentingan masyarakat," katanya.

Ia mengimbau pelayanan yang diberikan kepada masyarakat tidak hanya karena ada penghargaan, melainkan harus ikhlas dan tulus.

"Sudah kewajiban sebagai abdi negara dan masyarakat, pelayanan prima harus dimaksimalkan, utamanya memberikan informasi kepada publik yang transparan dan akuntabel," katanya. (hms)

Kota Magelang Tuan…
Berita
2020-01-25
Kaum Disabilitas Berbagi…
Berita
2020-01-24
Dua Motor Diangkut…
Berita
2020-01-24
Umat Kristiani Kota…
Berita
2020-01-22
Terpilih Aklamasi, Joko…
Berita
2020-01-21
PPDB TK-SD-SMP Di…
Berita
2019-04-22
Pemkot Magelang Cari…
Berita
2018-08-06
Pertamina Tukar Gas…
Berita
2018-09-26
Aplikasi Si Bahenol…
Berita
2018-08-18